Service Level Agreement (SLA)

Layanan VPS Devops merupakan sistem hasil kolaborasi BEON dengan Revoluzio.com, sebuah perusahaan SaaS berbasis di Singapura. Beberapa komponen pada layanan ini tidak secara langsung di develop oleh BEON. Pihak Revoluzio.com akan memberikan support atas komponen-komponen layanan yang tidak secara langsung di develop oleh BEON. Dalam hal ini, BEON akan memastikan layanan yang di pesan telah aktif dan sudah dapat dioperasikan dengan baik. Terkait case teknis, BEON akan membantu delivery information dari pihak Revoluzio.com kepada pelanggan.

BEON memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk memanage VPS Devops. Dalam paket ini TIDAK BERLAKU Garansi 60 Hari uang kembali. Pembayaran akan di konversi menjadi Pts Balance dimana layanan ini NON-REFUNDABLE, dan tidak bisa diuangkan dengan cara atau dalam keadaan apapun.

BEON dan Revoluzio akan mengupayakan keamanan data pelanggan pada server. Termasuk data file web, database dan email sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh BEONERS sendiri.

Terms of Service (ToS)

Aturan layanan VPS DevOps merujuk pada aturan layanan yang sudah disediakan oleh sistem Revoluzio.com. Beberapa aturan layanan yang tertera dibawah ini juga telah disesuaikan dengan proses delivery layanan di BEON.

Pasal 1

Aktivasi Layanan

Ayat 1 Tentang Tata Cara Pembayaran

  1. Setiap biaya top up Pts dikenakan PPN 10% dengan model pembayaran menggunakan sistem top up Points (Pts), dimana dana yang Anda bayarkan akan diubah dalam bentuk Points (Pts).
  2. Khusus untuk tagihan awal saat pertama registrasi, top up Pts disesuaikan dengan jumlah tagihan yang muncul dari order yang Anda lakukan. Jadi misalkan tagihan Anda Rp. 41.000, maka ketika Anda melakukan pembayaran, dalam akun Devops Anda akan tersedia 41000 Pts yang akan dipotong harian hingga Pts Anda habis.
  3. Faktur pajak diterbitkan jika permintaan faktur diminta pada bulan yang sama dengan pembayaran invoice top up.
  4. Faktur pajak akan dikirim jika ada permintaan dari pelanggan dan biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan.
  5. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

    • Pembayaran langsung di kantor resmi BEON yang berlokasi di Jl. MT Haryono 1A Blok C No. 4, Malang.
    • Transfer ke nomor rekening yang tertera di halaman konfirmasi pembayaran.
    • Top up melalui kanal pembayaran lain yang tersedia di halaman pemesanan layanan.
    • Top up Pts juga dapat melalui kartu kredit, yang mana dilakukan melalui payment gateway pihak ketiga. Keputusan persetujuan, penangguhan maupun
  6. Pembayaran harus sesuai nominal order yang tertera pada invoice setelah dikenakan pajak. Jika kemudian ditemukan BEONERS tidak melakukan pembayaran sesuai invoice dan pembayaran tersebut terbaca oleh sistem sebagai pembayaran invoice customer lain, maka BEON BERHAK UNTUK TIDAK MEMBERIKAN ganti rugi dalam bentuk apapun.

Khusus pembayaran dengan cara transfer antar rekening (kliring), pembayaran akan dianggap sah jika BEONERS telah melakukan konfirmasi pembayaran melalui halaman website yang telah disediakan. Apabila dalam 24 jam ternyata BEONERS belum menerima email tanda terima pembayaran, maka BEONERS harus segera menghubungi BEON untuk melakukan klarifikasi ulang terhadap pembayaran yang telah dilakukan. BEON tidak bertanggungjawab terhadap pembayaran yang tidak melalui proses konfirmasi.

Ayat 2: Masa Berlaku Layanan

  1. Jika suatu saat Pts Balance Anda tidak mencukupi untuk perpanjangan layanan Anda, sistem akan memberikan toleransi balance minus hingga 10.000 (sepuluh ribu) Pts. Dan apabila limit tersebut telah terlewati, maka sistem akan melakukan suspend layanan VPS DevOps Anda, dan juga semua layanan lain milik Anda yang berada pada sistem Revoluzio.com (Revo Builder, Revo Caster, Revo Server, Next Wifi, dll). Masa suspend berlangsung maksimal 7 (tujuh) hari, terhitung setelah batasan balance minus terlampaui. Selama masa suspend, Pts Balance akan tetap terpotong sesuai dengan tagihan harian Anda. Jika dalam kurun waktu 7 (tujuh) hari Pts Balance Anda masih minus, maka sistem akan menganggap layanan sudah tidak digunakan lagi. Sehingga untuk alasan efisiensi performa server, sistem secara otomatis akan melakukan “Permanen Deletion” yang artinya sistem akan MENGHAPUS SELURUH LAYANAN, termasuk data didalamnya. Sehingga dengan membiarkan sistem melakukan proses tersebut, Anda juga telah sadar dan setuju untuk melepaskan Beon.co.id maupun Revoluzio.com  dari segala tuntutan atas segala kerugian apapun yang terjadi.
  2. Dalam keadaan Pts habis, Anda bisa melakukan Top Up Pts sesuai dengan paket top up yang telah tersedia, yakni 25.000, 50.000, 100.000, 500.000 dan 1.000.000. Anda bisa membeli lebih dari 1 paket Top Up, sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Pts juga bisa bertambah ketika Anda mengikuti program-program promo yang disediakan.
  4. Jika anda melakukan upgrade spesifikasi dan combat power, maka Pts anda akan langsung terpotong.  Jika anda melakukan downgrade spesifikasi dan combat power, maka Pts anda akan dipotong pada pukul 00:00 WIB di hari berikutnya. Sehingga, demi kenyamanan penggunaan vps devops sangat disarankan jika anda akan upgrade maka dilakukan pada pagi hari (00.10). Sebaliknya jika anda akan downgrade, maka dilakukan pada malam hari (23.30).
  5. Pemotongan harian memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengubah spesifikasi server Anda kapanpun, dan tagihan harian akan disesuaikan sesuai dengan spesifikasi yang Anda pilih.

Pts Balance ini dapat digunakan untuk membeli semua layanan yang disediakan oleh partner kami, Revoluzio.com.

Ayat 3: Tentang Perubahan Data Kepemilikan

BEON hanya akan melakukan perubahan data BEONERS apabila mendapatkan permintaan dari email yang terdaftar di member area dengan disertakan identitas customer yang sama seperti dengan yang terdaftar di member area.

Pasal 2

Jenis Layanan & Aturan Penggunaan

Ayat 1: Tentang Layanan VPS Devops

Paket VPS Devops adalah cloud VPS yang dapat diatur sesuai kebutuhan BEONERS. Adapun fitur-fitur yang didapatkan oleh BEONERS diantaranya kemudahan system billing yang berjalan harian, instalasi WordPress, Ruby on Rails, Git, Node JS, dll yang disertai dukungan hardware dan network premium (cloud technology), dan fitur lain yang tertulis di halaman paket VPS Devops.

Ayat 2: Tentang Konten yang Diperbolehkan di Layanan VPS Devops

Setiap konten yang ada pada server BEON tidak boleh melanggar peraturan dan perundangan yang berlaku di Negara Indonesia. BEON menyediakan layanan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum yang berlaku atas konten pribadi BEONERS jika terbukti terjadi pelanggaran dalam bentuk apapun.

Adapun BEON memberlakukan ketentuan penyiaran konten yang tidak diperbolehkan ada di VPS Devops BEON, yaitu:

  • Menggunakan 25% atau lebih dari sumber daya sistem selama lebih dari 90 detik. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah tersebut, misalnya : script CGI, FTP, PHP, HTTP, dll.
  • Menjalankan cron jobs (program otomatis pada server) dengan interval kurang dari 15 menit.
  • Menjalankan semua jenis program BOT dan atau sejenisnya
  • Menjalankan semua jenis web spider atau indexer (termasuk Google Cash / AdSpy / Bitcoin).
  • Menjalankan software yang terhubung dengan jaringan IRC (Internet Relay Chat).
  • Menjalankan aplikasi atau pelacak untuk bit torrent. BEONERS hanya dapat menyediakan link ke website resmi torrents, tetapi tidak diperkenankan menjadi host atau menyimpannya sendiri pada server.
  • Berpartisipasi / terkoneksi dengan kegiatan file sharing / peer-to-peer.
  • Mengeksekusi perintah (query) MySQL lebih dari 15 detik. Untuk itu disarankan untuk meng-index dengan tepat setiap table pada database.
  • Menggunakan server VPS Devops sebagai video dan audio streaming.
  • Menggunakan server VPS Devops sebagai server game seperti counter-strike , half-life , battlefield1942 , dll.
  • Menggunakan server VPS Devops sebagai server download.
  • Menggunakan server VPS Devops sebagai email server.
  • Abuse server.
  • Menyediakan ilegal content sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Pelanggaran HAKI.
  • Penghinaan terhadap individu / organisasi lain.
  • Menjual barang tiruan/bajakan/palsu atau menjual barang dengan merek palsu.
  • Crawl Script.

Ayat 3: Layanan Bantuan

Layanan VPS DevOps bersifat UNMANAGED, dimana BEONERS secara mandiri mengelola server beserta aplikasi di dalamnya. BEON bersama Revoluzio menyediakan panduan terkait pengelolaan VPS Devops. BEONERS dapat memberikan feedback atas kendala yang dialami saat memanage di halaman manage VPS Devops yang akan menjadi aspirasi bagi Revoluzio untuk pengembangan layanan di tahap berikutnya.

Pasal 3

Back-Up Data

BEONERS berkewajiban melakukan backup secara mandiri baik ada maupun tidak ada fitur backup yang BEON atau Revoluzio sediakan. Sehingga dalam hal ini BEON dibebaskan atas segala tuntutan dan atau kerugian akibat hilangnya data pada VPS Devops BEONERS.

Pasal 4

Pelanggaran & Sanksi

Jika BEONERS melakukan pelanggaran atau menggunakan server melebihi batas penggunaan wajar, maka akan dikenakan penghentian layanan sementara (suspend), dan BEONERS akan mendapatkan email berisi permintaan untuk menyesuaikan penggunaan layanan. Suspend yang terjadi akibat mencapai resource limit secara terus-menerus akan berhenti begitu masalah yang terjadi sudah diatasi. Selama masa suspend, Pts Balance akan tetap terpotong sesuai dengan tagihan harian Anda.

Pasal 5

Force Majeur

Force majeure adalah suatu keadaan yang ada di luar kemampuan. Misalnya bencana alam, banjir, badai, yang dinyatakan oleh Pemerintah sebagai bencana alam, huru hara, kebakaran, sabotase, peperangan, epidemi dan kepatuhan terhadap pelaksanaan perundang-undangan. Tidak termasuk force majeure, hal-hal yang diakibatkan oleh kelalaian, kealpaan, kecerobohan dan/atau ketidakpatuhan terhadap pelaksanaan peraturan. Jika BEON dan Revoluzio mengalami force majeur maka BEON dan Revoluzio akan memberitahukan melalui email member yang terdaftar segera setelah mengalami force majeure selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sejak force majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan Perjanjian.  Dalam hal ini BEON dan Revoluzio dibebaskan atas segala tuntutan dan atau kerugian akibat hilangnya data pada VPS Devops BEONERS.

Pasal 6

Hukum yang Berlaku

Ketentuan layanan ini dan pelaksanaannya tunduk pada dan diartikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan hukum Negara Republik Indonesia. Dalam hal terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat sebagai akibat dari pelaksanaan ketentuan layanan ini, maka baik BEONERS maupun BEON sepakat dan setuju untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mencapai mufakat.

Pasal 7

Adendum

Ayat 1: Perubahan Aturan Layanan

BEON dan Revoluzio berhak melakukan perubahan pada aturan layanan ini baik sebagian atau seluruhnya tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada BEONERS.

Ayat 2: Disclaimer

Dengan alasan apapun, BEON tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara langsung maupun tidak langsung, insidental atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan BEONERS maupun tuntutan pihak-pihak lain akibat terputusnya pelayanan jasa dari BEON.

Ayat 3: Dukungan terhadap lembaga hukum yang berwajib

BEON berhak untuk mendukung lembaga hukum yang berwenang dengan memberikan informasi yang diperlukan jika terdapat permohonan berlandaskan hukum dari lembaga hukum yang berwenang tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada BEONERS. BEON mendukung sepenuhnya kegiatan lembaga hukum yang berwenang.

Ayat 4: Penutup

Demikian aturan dan ketentuan layanan ini dibuat agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara BEON dan BEONERS. Terima kasih, telah menggunakan layanan VPS Devops dari BEON.